Menikmati Keindahan Wisata Curug Cigentis Karawang

curug cigentis karawang

Menikmati Keindahan Wisata Curug Cigentis Karawang | Bagi para pecinta wisata alam, curug cigentis Karawang adalah tempat yang sangat direkomendasikan, karena terdapat curug dengan pemandangan indahnya dan kesejukan udaranya, layaknya di sebuah pedesaan yang masih asri, para pengunjung akan betah berlama-lama disana.

Curug Cigentis Terletak di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Berjarak 44 kilometer dari pusat kota Karawang serta bisa dilalui dengan kendaraan roda 4 ataupun roda 2 dengan keadaan jalur cor beton serta beraspal.

Rute mengarah posisi Curug cigentis buat kendaraan roda 4 ataupun roda 2 merupakan keluar/ dari tol Karawang Barat, belok kiri ke arah Badami, setelah itu menyusuri jalur Badami– Loji sejauh kurang lebih 40 kilometer hingga ketemu pasar Loji. Dari pasar Loji belok kanan hingga ketemu Kampung Wisata( saat ini Kampung Turis- pen), terus naik hingga menciptakan tempat parkiran ataupun penitipan kendaraan.

curug cigentis karawang

Artikel Sebelumnya : Berlibur ke Wisata Air Cikao Park Purwakarta

sebab posisi jalur menanjak yang lumayan curam tidak membolehkan kendaraan buat hingga ke atas sehingga wajib dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Curug Cigentis terletak di ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut( dpl) serta mempunyai ketinggian dekat 25 m dengan debit air yang dipengaruhi curah hujan turun di atas kawasan tersebut, apabila masa kemarau panjang hingga airnya semacam air pancuran.

Salah satu objek wisata Karawang ini memanglah tidak sempat sepi wisatawan, terlebih kala berkunjung di akhir minggu. Uniknya, aliran air di Curug Cigentis ialah salah satu dari 7 aliran air yang melewati sebagian curug yang terdapat di Gunung Loji. Curug Cipanundaan, Curug Bandung, Curug Cikarapyak, Curug Cikoleangkak, serta sebagian Curug yang lain.

curug cigentis karawang

Tetapi, yang baru dibuka buat umum merupakan Curug Cigentis. Terdapat sebagian alibi mengapa curug- curug yang lain masih belum dibuka buat universal, bisa jadi sebab akses yang mengarah ke posisi curug masih sangat susah ataupun hal- hal yang lain. Perihal itu tidak lepas dari senantiasa terdapatnya mitos yang tersebar di warga tentang objek wisata alam yang terdapat, dimanapun itu.

Harga tiket masuk ke kawasan Curug Cigentis hanya 2500 per orang serta jika mau bermain air di Curug Cigentis kita butuh membayar lagi, 15000 per orang. Ini belum tercantum bayaran parkir, bensin, makan serta yang lain. Jika parkir buat kendaraan roda 2 sebesar 2500 serta roda 4 sebesar 7000.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai